Minggu, 04 Januari 2009

Buku Teks Pelajaran Elektronik SD


Hai teman-teman, ternyata Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) telah menyediakan berbagai buku elektronik teks pelajaran untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.
Menurut Mendiknas, buku-buku teks pelajaran tersebut tersedia di situs Depdiknas yang diberi nama Situs Buku Sekolah Elektronik yang disingkat BSE atau e-Book. Jumlah seluruhnya saat ini ada empat ratus tujuh (407) judul buku dan Insya Allah setiap tahunnya akan bertambah.
Tapi sayangnya teman-teman untuk pelajaran tingkat SD kelas lima hanya tersedia tiga buah saja, yaitu Bahasa, IPS dan Matematika. Kata Bapak saya Depdiknas anggarannya sekarang lebih dari 200 triliun atau 20 persen dari RAPBN, mudah-mudahan dananya ada yang untuk meningkatkan jumlah buku elektronik gratis.
Saya sendiri sudah mendownload tiga buah buku untuk kelas lima SD, repot juga ya... karena kata Bapak saya kalau di print biayanya lebih mahal daripada kalau beli bukunya di toko, kalau bacanya di komputer juga repot, nggak bisa dicorat coret, tapi lumayan daripada lumanyun... he...he...he
Bagi teman-teman yang mau mendownloadnya coba tengok di http://bse.depdiknas.go.id/

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hehehe bagus juga kalau mau belajar bisa gratis.